Baca Juga

Button Sharing Widget
Bismillah.. pada kesempatan ini saya akan share cara menyisipkan kode Button Share Widget, sebelum cara penerapan nya sebaiknya kita mengetahui Apa itu Share Widget? mari kita artikan berdasarkan kata yang pertama adalah kata share kalo diartikan dalam bahasa kita adalah berbagi, sedangkan arti Widget dalam dunia internet adalah Kode Portable yang biasa digunakan dan di pasang dalam website/blog, kode portable ini biasa menggunakan script DHTML,HTML,JavaScript atau Flash.

Oke sekarang kita langusng saja ke cara menyisipkan Button Sharing Widget, caranya cukup mudah dan gampang, langkah pertama untuk menyisipkan Tombol sharing ini sobat harus login pada blogger, setelah itu sobat kunjungi situs share button yang beralamat di http://sharethis.com/, disana banyak beberapa pilihan platform website diantanya :
  • Platform Website 
  • Platform WordPress
  • Platform Blogger
  • Platform Drupal
  • Platform Jomla
  • Platform Typepad
  • Platform Thumblr
  • Platform Posterous
  • Platform NewsLetter
Sobat tinggal klik dan pilih sesuai dengan Platform yang sobat gunakan, jika sobat menggunakan Platform Blogspot/Blogger sobat pilih Blogspot, selain itu sobat bisa memilih style yang telah disediakan.
Style Button yang Petama 
tutorial Button Sharing Widget
Style Button Sharing Widget
Dalam style button pertama sobat bisa mengatur backgroun apakan mau memakai background atau tidak
Style Button yang Kedua
lutfie tutorial Widget
Style Button Sharing Widget Style Dua
Dalam style button ini sobat bisa mengatur dan menambahkan social networking yang lain misalkan Digg, Digo, OZone ,Delicios,Edmodo,Technorati Dan yang lainnya, yang telah disediakan oleh situs sharing Widget cara menambahkan dan menguranginya sobat tinggal klik tombol yang ada di tengan untuk panah yang menghadap ke kiri yaitu untuk menambahkan, sedangkan arah panah yang menghadap ke kanan untuk mngurangi, untuk panah yang mengahadap ke atas dan ke bawah fungsinya untuk menyortir/mengurutkan, selain itu sobat bisa mengatur besar dan kecilnya tombol, jika ingin besar otomatis sobat pilih Large, Terus Horizontal dan Vertikal Layout untuk mengatur tampilan 
  • Horizontal : Kesamping
  • Vertikal : Ke bawah
tutorial blog
Style Button Sharing Widget Style Tiga
Untuk Style yang ketiga tampilannya seperti di atas, dalam style ketiga ini terdapat Counter, dengan adanya counter kita bisa mengetahui berapa banyak yang add website/blog kita dalam social networking tersebut, terus sobat bisa menambahkan tombol Like Facebook dan Tombol Google Plus (+1).
Style Button Sharing Widget Style Empat
Untuk  style ke empat ini hampir sama dengan style ketiga namun counternya terdapat diatas, untuk style ketiga counternya terdapat di pinggir tombol sedangkan ke empat terdapat diatas tombol. 

Oke setelah sobat memilih setyle buttonnya langkah terakhir sobat tinggal klik Get Button yang terdapat di bawah , setelah itu akan tampil seperti di bawah dan Klik Add Widget.
Add Widget Sharing to Blogspot
Oke sobat blogger mungkin itu sedikit tutorial cara menambahkan Button Sharing Widget di blogspot, semoga berhasil,Good Luck Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: