Baca Juga

tutorial ganti coursor mouse
Coursosr Mouse
Bismillah.. pada kesempatan ini saya akan sedikit share cara mengganti Coursors Mouse di blogspot. saya rasa sobat blogger sudah tau apa itu Coursors Mouse? jika belum faham yang dimaksud tutorial blog kesempatan ini, silahkan sobat kunjungi disini dan lihat kursor mousenya sudah diganti, oke! sarang kita langsung saja ke tutorialnya.

Untuk mengganti coursors mouse pada halaman blogspot cukup mudah dan gampang, langkah pertama untuk mengganti tampilan cursor ini adalah :

  • Sobat Login ke Blogger
  • Selanjutnya sobat masuk ke area Design/Rancangan Blog
  • Terus Sobat masuk ke Edit HTML
  • Jangan lupa sobat centang Expand Widget Template
  • Setelah itu sobat cari kode ]]></b:skin>
  • Setelah ketemu, sobat tambahkan kode di bawah ini dibawah kode ]]></b:skin>

KODE COURSERS MOUSE
body, a, a:hover {cursor: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBARo9dAllTiZHU4olbR8P2DrYeMDi1pg9rixZG2gyPHoUk9_QvV02Cwjxt41a8GMXlos1_bHztILlFU8uzg3AF5tW_C5OqiWZaGowu-eiGM4NawiwjeDQu_ZunaF_DpKOVmRiWXDWpWg/s300/contoh-cursor.png), progress;

Sebelum di save sebaiknya sobat ganti dulu gambar yang akan dijadikan kursor, yaitu dengan cara mengganti kode gambar (https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBARo9dAllTiZHU4olbR8P2DrYeMDi1pg9rixZG2gyPHoUk9_QvV02Cwjxt41a8GMXlos1_bHztILlFU8uzg3AF5tW_C5OqiWZaGowu-eiGM4NawiwjeDQu_ZunaF_DpKOVmRiWXDWpWg/s300/contoh-cursor.png) .
Langkah terakhir Save Template Blog sobat. 

Cara lain untuk mengganti coursor mouse yaitu dengan 
Cari Tag </head>
Setelah ketumu sobat tamabahkan kode di bawah ini  diatas kode </head>
<style>
body, a, a:hover {cursor: url(url-gambar-coursors-mouse,png), progress;
</style>
Kedua cara ini sama saja hasilnya. oke sobat! mungkin itu sedikit tutorial cara mengganti coursor mouse di blogspot semoga berhasil, Good Luck Happy Blogging  
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: