Baca Juga

Recent Post berdasarkan Kategory atau label
Recent Post Kategory
Disore hari yang cerah ini saya akan mencoba sharing tutorial blog cara membuat Recent Post berdasarkan kategori atau label. cara ini cukup sederhana sekali mungkin anak anak sd atau smp juga bisa melakukakannya. sebelum brangkat ke TKP saya akan menjelaskan dulu apa itu Recent Post?, kalo sudah sobat sudah tau tentang recent post saya ucapkan terimakasih yah itung itung menambah dan memperdalam ilmu blogging.

Recent Post adalah kalo diartikan dalam bahasa indonesia recent artinya terkahir itu menurut kamusnya sedangkan post adalah postingan jadi kalo diartikan dalam bahasa kita (indonesia) yaitu postingan yang terkahir, kata kata itu masih umum, disini saya akan membahas tentang recent post di blogger. oke sudah mengerti sampai disini!! tentang recent post?? he he. kalo ingin tau lebih dalam lagi tentang recent post silahkan rekan rekan cari di mesin pencari (google,yahoo,bing, atu yang lainnya).

terus kenapa saya ingin posting Recent Post Berdasarkan Kategori atau label, yah unutuk mempermudah para pengunjung saja, biar mereka dalam mencari sesuatu dengan mudah dan gampang. oke sekarang kita langsung ke TKP dan cara membuat nya.

  • Langkah pertama anda login ke blogger
  • Setelah itu anda klik Design
  • Dan Next tambahkan Gadget Feed, cara menambah gadget di blogspot sudah saya posting dalam postingan terdahulu. setelah masuk ke area Gadget adan pilih feed, tampiln gadget Feed seperti di bawah
gadget recent post
Feed Gadget
  • Setelah terbuka Gadget Feed, sobat masukan alamat di bawah ini
http://nameblog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/nameLabel
  • Dan jangan lupa ganti yang berwana merah dengan alamat blog sobat.
  • Next Klik Continue dan akan tampil seperti gambar di bawah
tutorial blog blogspot template
Recent Post Blogger
  • Sebelum di Save anda atur atur dulu dengan kemauan sobat, misalkan tanggal potingan mau di tampilkan, atau pas di klik di buka dalam tab baru. oke setelah selesai di utak atik anda klik save. mudahkan.
  • Tambahan jika label/kategori blog anda menggunakan spasi tambahkan %20 , sebagai contoh lihat script di bawah. 
http://nameblog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/nameLabel%20withspaces
Oke Sudah Berhasil? semoga berhasil saja, karena postingan kali ini di cukupkan sampai di sini dulu. semoga artikel ini bermanfaat, aminn,, Good Luck, Happy Blogging aja,
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: