Baca Juga

cara membagi 2 kolom Gadget label di blogspot
2 Kolom Gadget Blogspot
Bismillah.... setelah saya posting tentang cara menambah gadget flag counter di blogspot, pada tutorial blog kali ini saya akan tulis tentang cara membagi 2 kolom Gadget label di blogspot, cara mudah sobat tinggal utak atik sedikit CSS blogspotnya. untuk membuat gadget blog anda menjadi 2 kulom sebenarnya mudah, tampiilnya juga menarik kalo di pandang mata.

Sekarang kita langsung saja yuk.. pertama dan memang harus dilakukan sobat adalah login ke blogger dengan akun blogger masing masing. setelah masuk sobat masuk ke Design Blog dan dan tambahkan Gadget Label, dalam proses penambahan gadget label sobat harus perhatikan yaitu display, disana ada dua pilihan yang pertama Label List dan yang Kedua Label Cloud, langsung saja soba pilih display list. setelah di pilih langsung klik Save. 
Add Label Gadget 2 kolom
Add Label Gadget
Setelah di save lihat blog sobat apakah labelnya sudah terpasang atau belum?, jika sudah sekarang sobat masuk ke area Edit HTML, dan jangan lupa sobat klik Expand Widget, oke setelah load cari kode berikut #Label1 li jika tidak ketemu kode tersebut,  sobat cari kode ]]></b:skin> dan tambahkan kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>

Kode Membagi 2 Label Blogspot

#Label1 li {
      float:left;
      width:45%;
}   
Setelah itu sobat lihat dulu Klik Preview atau pertinjau jika sudah pas dan benar klik save. script CSS diatas adalah membagi 2 kolom gadget label float Left artinya label sobat akan berada di sebalah kiri width : 45% adalah ukuran gadget yang akan di tempati oleh label. sehingga label akan secara otomatis terbagi dua, terus sobat juga bisa dengan menggunakan ukuran, misalkan ukuran lebar gadget sobat adalah 300 px nah sobat tinggal bagi 2 saja namun  jangan di polkan ukurannya contoh menggunakan ukuran ukuran.
#Label1 li {
      float:left;
      width:148px;
}
contoh menggunakan ukuran
Oke Mungkin sekian dulu tutorial blog Cara Membagi 2 Kolom Gadget Lebel Blogspot, mudah mudahan berhasil , Good Luck Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: