Baca Juga

Bismillah...pada kesempatan saya tidak akan posting tutorial blog, saya cuma akan sedikit menulis sekilas tentang My History.

Pada tahun 1986 kalo tidak salah karna pada waktu saya belum ingat apa-apa hehe.. tanggal 20 Desember lahirlah seorang bayi laki-laki  dari pasangan suami istri, tepatnya di dusun Bantarkaler desa Darmaraja pada waktu itu masih Kecamatan Kawali dan sekarang sudah berganti namanya menjadi Kecamatan Lumbung.
Petualang Ke Gunung Ciremai
Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun pun terus berganti sehingga besarlah bayi tersebut dan di beri nama Muhamad Lutfi, pada waktu itu belum ada internet maklum lah kehidupan saya cuma di daerah pedasaan (di Kampung terpencil..hehe),boro boro Internet hp yang monochrom juga belum ada. 

Setiap hari mainnya cuma petak umpet,main engrang,sisireuman dan lain sebagainya pokonya masih banyak permainan yang tidak membuat jenuh,apalagi kalo pulang sekolah biasanya saya pergi ke kali bersama teman sekampung mandi di walungan (di kali), kadang nyampe sore. paling seru ketika musim kemarau tiba biasanya ramai main layang layangan.

Setelah waktu sore tiba biasanya ramai di masjid yah namanya juga di kampung mau bermain, main kemana?? mau bermain jauh jauh takut di cari sama ortu,biasanya sampai waktu solat isya saya diam di masjid. begitulah kegiatan saya ketika masih kecil.

Setelah Lulus Sekolah Dasar (SD) saya melanjutkan ke tingkat SLTP tepatnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kawali yang bertempat di daerah Babantar, pada waktu itu jarak dari rumah ke sekolah cukup jauh, tapi meskipun jauh ku harus tetap semangat dan harus pergi ke sekolah meskipun jalan kaki, pada waktu itu masih jarang yang namanya memiliki motor sendiri jadi mau tidak mau harus jalan kaki,hehe.

Tiap hari ku harus berangkat ke sekolah sekitar jam 6 pagi,  dari rumah saya berangkat sendiri namun pas di jalan biasanya bertemu dengan teman teman, shingga jalan kaki pun terasa indah kalo di barengi dengan kebersamaan. Setelah naik kelas 2 SLTP saya pindah tempat tinggal yang tadinya diam di rumah dengan kedua orang tua, sekarang ku harus bisa hidup mandiri karna saya sekarang tinggal di Pondok Pesantren, kehidupan disana banyak suka dan duka nya. 

Namanya juga kehidupan di pondok pesantren banyak orang dari beberapa daerah,jadi kita harus bisa saling menghargai dan menghormati adat mereka, kadang ada yang suka usil,suka memepermainkan apalagi pada anak yang baru harus di Ospek dulu..hehe.

Singkat cerita, setelah saya lulus dari SLTP/MTs saya melanjutkan ke jenjang tingkat SLTA tepatnya saya sekolah di MA Nurul Huda, pada masa ini tidak usah di ceritakan karna banyak kenangan kenangan yang indah, namanya juga masa Abu abu...hehe.
Bergaya Dan Banyak Action..hehee
Tiga tahun pun tidak terasa, sehingga saya harus berpisah dengan teman-teman sekelas dan teman seangkatan, setelah saya lulus saya tidak langsung menjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi karna saya masih punya saudara yang masih kuliah, dan akhirnya saya harus diam dulu di Pondok Pesantren selama satu tahun, pada pertengahan tiba tiba ada panggilan untuk bekerja di sebuah Rumah Sakit, daripda saya nganggur lebih baik saya mencoba untuk bekerja di Rumah Sakit tersebut.

Setelah 2 bulan lamanya di Rumah Sakit, saya merasa tidak betah namanya juga manusia jika pengahasilannya tidak sepadan dengan pengeluaran yah malah repot sendiri dan tidak betah, dan akhirnya saya pergi dari tempat kerja tersebut tanpa permisi dulu (hehehe jadi buroanan RS), yang membuat aku ingin pulang yaitu niat saya ingin sekolah dan ingin lebih tau tentang dunia komputer.

Setelah pulang dari sana saya mencoba untuk daftar sekolah ke Perguruan Tinggi tepatnya saya mendaftar di STMIK AMIKOM Jogjakarta dan alhamdulillah saya di terima menjadi mahasiswa di sana, sebelum mengikuti kuliah biasanya mahasiswa baru di beri dulu motivasi selama satu minggu sehingga meskipun saya buta dengan komputer (Gaptek) saya termotivasi dan semangat untuk mengetahui tentang dunia Technology.

Hari-hari terus berganti  dengan penuh warna, namanya juga tinggal di daerah orang lain, apalagi kalo sudah tidak punya uang wahhh sangat sedih..hehe.

Next Story........Bersambung..... 


        



Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment: