Baca Juga

Bismillah.. pada postingan terdahulu saya telah mejelasakn sedikit tentang PHP, dan pada kesempatan ini Insya Allah saya akan sedikit  share cara install Webserver untuk PHP, pada postingan kemarin saya telah menyinggung sedikit bahwa program PHP akan berjalan di web server.

Oke sobat semua, jika sobat belum punya program XAMPP silahkan sobat download dulu programnya di alamat http://www.apachefriends.org/, Program ini sudah menyediakan satu paket instalasi PHP yang meliputi Apache Web Server, PHP dan Database MySQL. Setelah sobat download terus sobat buka hasilnya dan jalankan program instalasi. cara install XAMPP ini sobat tinggal klik terus tombol Next.
Proses Install Web Server
Install XAMPP Webserver
Install XAMPP Webserver
Proses Install Web Server

Ketika proses set up telah selesai, akan muncul pertanyaan apakah Anda juga akan menginstal XAMPP server (Apache, MySQL dan Filezilla) sebagai service. Klik OK dan lanjutkan hingga instalasi lengkap. 
Install Apache,MySQL dan FTP Services
Install Apache,MySQL dan FTP Services
Setelah instalasi selesai dan servis telah berjalan langkah selanjutnya sobat buka web browser (Mozilla,IE,Google Chorome,Opera, atau apa saja) terus sobat masukan alamat https://localhost/ atau alamat https://127.0.0.1/, jika instalasi sobat berhasil maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
Tampilan awal XAMPP Webserver
Tampilan awal XAMPP Webserver
oke sobat saya cukupkan sampai disini dulu Cara Install XAMPP Webserver, semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging.
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

1 comments:

  1. mantap gan
    terima kasih atas infonyaaa
    tutorial yg sangat berguna

    BalasHapus