Baca Juga

Domain Dan Hosting
Domain Dan Hosting
Untuk Memiliki sebuah situs sobat memerlukan dua hal yaitu Hosting dan Domain baik yang gratis atupun berbayar, terus apa itu hosting dan apa itu Domain? Domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet.

Istilah yang umum digunakan adalah URL. Contoh sebuah URL adalah  contoh  http://lutfietutor.blogspot.com/ sedangkan Hosting adalah tempat meletakan file file yang bersipat online, sehingga sobat bisa mengakses file tersebut dari mana saja dan kapan saja sesuka sobat.

Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di situs. Besarnya data yang bisa dimasukkan tergantung dari besarnya hosting yang disewa/dipunyai, semakin besar hosting semakin besar pula data yang dapat dimasukkan dan ditampilkan dalam situs.

Hosting juga diperoleh dengan menyewa. Besarnya hosting ditentukan ruangan harddisk dengan ukuran MB(Mega Byte) atau GB(Giga Byte). Lama penyewaan hosting rata-rata dihitung per tahun. Penyewaan hosting dilakukan dari perusahaan-perusahaan penyewa web hosting yang banyak dijumpai baik di Indonesia maupun Luar Negri
Sebetulnya sobat bisa menemukan teori yang lebih dalam lagi tentang Domain dan Hosting untuk lebih detail dan lebih spesifiknya silahkan sobat cari di mesin pencari kesayangan sobat misalkan Google, bing, Yahoo, Msn, dll.
Beberapa Kategori Hosting

Shared Hosting
Shared Hosting adalah sebuah hosting yang di pakai bersama dalam artian satu server di pakai oleh beberapa pengguna website 

VPS Hosting
VPS Hosting atau Vitual Private Server merupakan gabungan dari beberapa Hosting Server, biasanya digunakan oleh pengguna website yang sudah memiliki trafick agak lumayan.

Dedicated Server Hosting
Jenis Hosting ini merupakan hosting tingkat tinggi biasanya di gunakan oleh sebuah perusahann yang bergerak dalam bisnis. fasilitas bandwith, spacenya biasanya sudah besar. 

Oke Sobat Mungkin itu sedikit info tentang Hosting dan Domain, semoga bermanfaat Good Luck Happy Blogging

Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: